8 Model Kaftan yang Banyak Dicari Untuk Lebaran Tahun Ini

8 Model Kaftan yang Banyak Dicari Untuk Lebaran Tahun Ini

8 Model Kaftan yang Banyak Dicari Untuk Lebaran Tahun Ini

8 Model Kaftan yang Banyak Dicari Untuk Lebaran Tahun Ini

Kaftan masih menjadi primadona yang banyak dicari untuk baju Lebaran tahun ini. Mulai dari model drapery hingga printed, 8 kaftan ini akan membuat penampilanmu semakin stylish di Hari Raya.

1. Kaftan Printed

Rasanya hampir semua kaftan dan gamis hadir dengan motif print di tahun ini. Tampilan kaftan kemudian dibuat lebih manis dengan aksen kerut atau pita untuk memberi siluet, seperti dalam koleksi Kami Idea berikut.

2. Kaftan dengan Aksen Draperi

Masih dengan motif print, koleksi Kaftan Cottonink x Ria Miranda tampil cantik dengan aksen draperi di bagian pinggang. Model kaftan ini cocok dipakai untuk wanita berhijab maupun tidak.

3. Kaftan Warna Pastel

Kaftan dengan semburat warna pastel masih menjadi favorit banyak wanita di tahun ini, misalnya saja dusty pink, abu-abu, hijau tosca, kuning mustard, biru muda dan lainnya. Terkesan feminin dan juga elegan ketika dipakai di Hari Raya.

4. Kaftan Warna Bumi

Selain pastel, desainer dan label lokal juga banyak menggunakan kaftan dengan warna bumi yang lebih edgy. Warna gelap seperti abu-abu, coklat atau tembaga biasanya dijadikan pelengkap warna pastel yang lebih lembut.

5. Kaftan Aksen Frill di Lengan

Selain draperi, baju muslim yang banyak dibuat para desainer juga datang dengan aksen frill atau ruffle di bagian lengan. Detail ini memberi sentuhan yang lebih feminin dan mewah untuk baju-baju muslim yang biasa tampil dengan siluet lurus.

6. Kaftan Potongan Asimetris

Gunting asimetris pada bagian gaun, seperti milik Wearing Klamby juga memiliki banyak penggemar di tahun ini. Tampilan kaftan jadi terlihat chic dan tidak monoton.

7. Kaftan Etnik

Tak hanya motif floral dengan nuansa pastel, kaftan dengan print bernuansa etnik pun banyak memiliki penggemar. Desainer Biyan lewat label Studio 133 merilis tunik hingga kaftan bernuansa etnik di tahun ini.

8. Kaftan Berbahan Lace

Gaun cantik dengan material lace atau hiasan bordir pun menguasai pasar kaftan. Gaun yang terkesan elegan ini tak hanya cocok dipakai saat Hari Raya, namun berbagai acara formal lainnya.


Sumber:

https://www.modelbajumuslimbatik.com/

You Might Also Like