Apa Tujuan Anda Ngeblog?

Apa Tujuan Anda Ngeblog

Apa Tujuan Anda Ngeblog?

 

Apa Tujuan Anda Ngeblog
Apa Tujuan Anda Ngeblog

Mas bero and sist mungkin udah banyak punya blog kali yaa? Apakah semua blog dikelola dengan konsisten, atau hanya ngikutin mood aja? Nah disinilah yang sering dijumpai, dimana seringkali kita menggebu gebu dalam bikin blog, aneka topik kita buat, mulai dari kesehatan, gadget, komputer, atau apalah yang dimau.

Kalo semuanya bisa Mas bero and sist kelola dengan baik dan konsisten, mungkin ga jadi masalah. Gimana kalo udah cabe cabean cape cape bikin blog tapi terlantar gitu, kan sayang?

Nah untuk bisa lebih fokus dalam rencana membangun sebuah blog dan nantinya bisa lebih konsisten ngelolanya, mas bero and sist paling tidak harus memahami beberapa faktor sederhana yang mungkin bisa menjaga konsistensi Bero and sist nantinya.

faktor terpenting dalam mengelola blog
Pilih topik blog yang Bero and sist sukai

Meskipun faktor ini tidak mutlak, paling tidak Bero and sist udah ada gambaran,

kira kira apa nih yang bakal dibahas pada permulaan ngeblog, pertengahan, ampe nanti tentunya. Hal ini belajar dari pengalaman beberapa newbie yang ngeblog hanya mengikuti arus trend doang, sehingga akan sangat mudah kehabisan ide. Jika bero and sist suka dengan dunia gadget misalnya, maka pilihlah topik itu, karena pasti akan ada terus ide ide untuk dituangkan dalam tulisan.
Tetap fokus

Berdasarkan pengalaman ane, dari pertama ngeblog ampe sekarang pun, ane belum cocok ama satu topik. Sekarang suka ama yang ini, besok ada nyang baru lagi, bikin blog lagi, belum maksimal, udah bikin blog dengan tema yang lain lagi, begitu seterusnya. Dan ane yakin, diantara bero and sist pasti ada yang kayak gitu, kan? Tetaplah fokus pada blog dengan topik yang benar benar disukai, jangan dulu pindah ke lain hati topik jika belum tercapai apa yang bero and sist inginkan dari blog tersebut, misalnya trafik yang tinggi, blog sudah stabil, atau mungkin udah ngasilin revenue.
Tentukan tujuan bikin blog

Nah mungkin ini hal yang penting dan patut untuk benar benar diperhatikan, yaitu

untuk apa blog tersebut dibuat. Dari sekian presentase para blogger, mungkin yang paling besar adalah ingin agar blog dijadikan sebagai passive income, meskipun ada juga yang benar benar di dedikasikan untuk pembaca. Tentunya untuk mencapai tujuan tersebut bero and sist butuh waktu yang tidak sebentar, menguras tenaga dan pikiran, kesabaran, kegagalan, dan kegigihan dalam membangun sebuah blog sampai benar benar memberi apa yang kita ingin capai.

Dari beberapa faktor diatas, apakah bero and sist udah ada satu nyang nyantol

dalam membangun sebuah blog sehingga nanti hasilnya bisa benar benar maksimal? Mudah mudahan sedikit faktor tersebut bisa memberi gambaran, ternyata ngeblog juga kayak orang sekolah ya, harus belajar, sabar, tekun, gagal, tapi harus sukses. Ok bero and sist, salam Super Ngonooo……..

Baca Juga:

 

 

You Might Also Like