Canalys: TWS Akan Kian Populer

Canalys: TWS Akan Kian Populer

Canalys TWS Akan Kian Populer

Perusahaan riset pasar Canalys merilis laporan terkait prediksinya soal perangkat audio pribadi. Menurut Canalys, audio pribadi akan menjadi kategori perangkat pintar terbesar kedua dalam beberapa tahun ke depan, tapi smartphone akan tetap memimpin.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (25/1/2020), Canalys memperkirakan pengapalan

perangkat pintar akan mencapai tiga miliar unit secara global pada 2023, naik dari 2,4 miliar pada 2019. Setengah di antaranya adalah smartphone dengan pertumbuhan siginifikan, sementara PC, laptop, dan tablet akan menurun.

Baca Juga

Louis Vuitton Rilis TWS Seharga Rp 14,8 Jutaan
Realme Buds Air Siap Ramaikan Pasar TWS di Indonesia
Advan Rilis Earphone Bluetooth Irit Daya StartGo TWS

Kategori terbesar kedua adalah perangkat audio personal pintar. Ini termasuk

segala hal mulai dari true wireless headset (TWS) hingga over ear headphones. Pengapalan kategori produk ini diprediksi akan mencapai 726 juta unit pada 2023.

Perangkat audio pribadi pintar akan menjadi kategori perangkat pintar dengan pertumbuhan tercepat pada tahun ini. Dibandingkan tahun lalu, pengapalan produknya diprediksi naik 32,1 persen pada tahun ini menjadi 490 juta unit, seiring pertumbuhan bluetooth headphone, earphone, dan TWS earbuds.

Gadget audio yang lebih besar yakni smart speaker akan menjadi kategori

pertumbuhan terbesar kedua. Pengapalan produknya diprediksi tumbuh 21,7 persen menjadi 150 juta unit pada 2020, diikuti wearable bands dengan pertumbuhan 11,8 persen.

 

Sumber :

https://poekickstarter.com/

You Might Also Like