Cara Cek Jadwal MRT Lewat Smartphone, Cepat dan Mudah

Cara Cek Jadwal MRT Lewat Smartphone, Cepat dan Mudah

Cara Cek Jadwal MRT Lewat Smartphone, Cepat dan Mudah

Masyarakat Indonesia terutama yang ada di kawasan Ibu Kota Jakarta, sudah bisa mulai menikmati Moda Raya Terpadu atau MRT Jakarta, yang merupakan salah satu fasilitas transportasi publik untuk masyarakat Jakarta.

Setelah dilakukan uji coba dan memberikan kesempatan masyarakat luas untuk mencoba naik MRT secara gratis di awal-awal peresmian, kereta MRT yang diberi nama Ratangga ini mulai beroperasi secara normal serta mulai memberlakukan tarif berbayar per 1 April 2019.
Muat Lebih

Cara Menyadap Hp Android, Benarkah Bisa dilakukan?2 Langkah Mudah Cara Mengunci Apl di Smartphone AndroidAkun Instagram Tidak Bisa Ganti Foto Profil, Begini Mengatasinya

Kendati sudah mulai berbayar, tarif yang diberlakukan masih mendapatkan

potongan harga sebesar 50 persen sepanjang bulan April 2019 ini. Makanya tak heran jika mode transportasi publik ini langsung diserbu oleh masayarakat yang ingin menjajal moda kereta yang digadang-gadang sanggup mengurai kemacetan di Ibu Kota ini.

Umumnya, para pekerja kantoran dan siswa sekolah yang mulai banyak menggunakan fasilitas angkutan umum berbasis rel ini untuk membawa mereka menuju tempat tujuan seperti kantor, sekolah atau tempat lainnya.
Baca Juga : Cara Jual Barang di Facebook Agar Cepat Laku, Mudah dan Cepat

MRT Jakarta sendiri dijadwalkan akan beroperasi setiap hari mulai pukul 05.30 hingga kereta terakhir pukul 22.01. Karena ini adalah fasilitas transportasi yang keberangkatanya sudah di jadwalkan, maka ketika kita ingin menggunakan fasilitas MRT untuk bepergian harus mengetahui jadwal keberangkatan dan kedatangannnya terlebih dahulu.

Untuk anda pengguna smartphone, untuk cara cek jadwal MRT bisa anda

lakukan dengan mudah hanya melalui ponsel pintar yang anda gunakan.
Berikut aplikasi untuk cek jadwal MRT melalui smartphone

Menggunakan Aplikasi Google Maps

Pihak Google baru saja memberikan update pada aplikasi peta Google Maps-nya, berkaitan dengan adanya fasilitas baru transportasi publik MRT ini. Dalam update terbarunya, aplikasi peta digital tersebut kini dilengkapi dengan jadwal dan rute MRT Jakarta. Cara cek jadwal MRT dengan Google Maps sebagai berikut:

Pastikan aplikasi Google Mpas anda sudah di update atau di perbaharui.

Selanjutnya, buka aplikasi Google Maps di smartphone anda
Masukkan destinasi atau tujuan lalu klik ikon berwarna biru yang ada di kanan bawah layar.
Lalu, silahkan pilih ikon ‘Transit’ (gambar kereta) untuk melihat jadwal waktu tiba, nama stasiun, rute, dan informasi lain terkait MRT.

Menggunakan Aplikasi Moovit

Baca Juga : Tampilan Drone View Mobile Legends di Ponsel Android Tanpa Root

Cara cek jadwal MRT lewat smartphone berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Moovit. Sebenarnya aplikasi ini biasa dipakai untuk memantau jadwal Transjakarta, namun kini aplikasi Moovit juga sudah bisa digunakan untuk memantau MRT Jakarta.

 

Sumber :

https://icanhasmotivation.com/dancing-ballz-apk/

You Might Also Like