Hari Pertama UN, Bupati Tinjau SMP Negeri 4 Bengkalis

Hari Pertama UN, Bupati Tinjau SMP Negeri 4 Bengkalis

Hari Pertama UN, Bupati Tinjau SMP Negeri 4 Bengkalis

Usai memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Tugu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin langsung meninjau pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional (UN) di SMP Negeri 4 Bengkalis, di Jalan Kelapapati Tengah, Selasa (2/5/2017).

Turut meninjau pelaksanaan UN, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Eet

Gunawan, Kapolres Bengkalis AKPB Hadi Wicaksono, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni dan sejumlah pejabat lainnya. Kehadiran bupati dan rombongan disambut Kepala SMPN 4 Bengkalis Rosmanidar dan sejumlah guru.

Agar tidak mengganggu konsentrasi peserta UN menyelesaikan jawaban, Bupati Bengkalis dan rombongan hanya menyaksikan dari balik jendela sekolah. Di sela-sala peninjauan, Amril Mukminin mendapatan penjelasan dari Kepala SMPN 4 Bengkalis Rosmanidar, bahwa jumlah peserta mencapai 48 pelajar.

Pada peninjauan pada hari pertama, Bupati Bengkalis dan rombongan hanya

bisa menyambangi satu sekolah, mengingat pada waktu bersamaan harus meresmikan Bengkalis Quran Center (Bequranic) di Desa Pangkalan Batang Barat. Peninjauan selanjutnya akan dilakukan pada hari kedua pelaksanaan UN di sejumlah sekolah di pulau Bengkalis.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengungkapkan, pelaksanaan UN berlangsung baik dan sukses, berjalan lancar tertib dan sesuai dengan harapan. Ia berharap, kelulusan yang diraih serta kualitas para siswa peserta UN dengan hasil di maksimal dibandingkan dengan tahun lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Plt Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis, Edi

Sakura, jumlah peserta ujian UN SMP/MTS se-Kabupaten Bengkalis pada tahun 2017 sebanyak 11.241 peserta, terdiri dari peserta SMP sebanyak 8.849 peserta dan MTS sebanyak 2.392 peserta.

Sedangkan jumlah sekolah yang menyelenggarakan UN sebanyak 150 sekolah, dengan rincian SMP sebanyak 98 sekolah dan MTS 52 sekolah. Sedangkan total ruangan yang dijadikan tempat untuk pelaksanaan ujian nasional mencapai 635 ruangan.

 

Baca Juga :

 

 

You Might Also Like