Jelang UNBK SMA Siwalima Ambon Buat Pemantapan

Jelang UNBK SMA Siwalima Ambon Buat Pemantapan

Jelang UNBK SMA Siwalima Ambon Buat Pemantapan

Sebagai salah satu sekolah yang dipercayakan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), maka SMA Negeri Siwalima Ambon telah melaksanakan beberapa kegiatan pemantapan.

Pelaksanaan pemantapan antara lain: Tes Diagnostik, Pelatihan soal-soal online, Penyerahan hasil tes Diagnostik kepada orang tua siswa, Pemantapan UN, Bedah SKL 2016, Simulasi UN 2016, Persiapan siswa kelas XII untuk SBMPTN, Konsultasi melalui guru BK, dan lain-lain.

Demikian penjelasan Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon Dra. Paula Tahapary

kepada wartawan di ruang kerjanya Sabtu (20/2).

Menurut Tahapary, tes Diagnostik sudah dilakukan tanggal 1-7 Desember 2015 lalu untuk mengetahui kesiapan siswa, hasil tesnya dipakai guru sebagai tolak ukur sehingga guru dapat menganalisa soal dan jawaban untuk mengetahui kompetensi siswa, juga diserahkan kepada orang tua siswa untuk mengetahui kemampuan dan pencapaian yang diperoleh anaknya.

Untuk pelatihan soal-soal online dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang

ada secara
online, seperti aplikasi atun, comdan aplikasi kihajar.

Selain itu dilakukan kegiatan tambahan belajar sore yang sudah dimulai dari semester I bulan
Oktober 2015 sampai Maret 2016 dan proses pemantapan dilakukan 1 kali dalam seminggu dengan materi difokuskan pada 6 mata pelajaran UN.

Selain pemantapaan bagi siswa, SMA Siwalima juga melaksanakan bedah SKL

oleh guru yang bersangkutan sehingga siswa mendapat gambaran tentang kisi-kisi soal UN 2016.

Selanjutnya akan dilakukan Simulasi UN 2016 dalam bentuk CBT (Computer Basic Test ) tanggal 22-27 Februari 2016 yang diselenggarakan oleh Puspendik, sedangkan Try out sekolah akan dilaksanakan tanggal 29 Februari sampai 5 Maret 2016, dan gladi bersih ujian berbasis komputer akan dilaksanakan tanggal 21-26 Maret 2016.(TM05)

 

Sumber :

https://balikpapanstore.id/sejarah-g30s-pki/

You Might Also Like