Jenis – jenis Ikan Gabus

Jenis – jenis Ikan Gabus

Jenis – jenis Ikan Gabus

Jenis – jenis Ikan Gabus

Berikut  ini adalah jenis-jenis ikan gabus yang biasanya di budidayakan di rumah atau secara skala besar :

Great Snakehead

Ikan gabus berjenis great snakehead dapat tumbuh  hingga 1 meter. Ikan gabus ini sering dibudidaya karena bukan saja ukurannya yang sangat besar,  akan tetapi  dagingnya yang tebal dan  juga penuh gizi. Kepala ikan gabus berjenis great snakehead biasanya lebih besar dan  juga tidak bersisik seperti jenis snakehead lainnya. adannya lebih licin dan warnanya lebih gelap.

Para nelayan yang menangkap ikan gabus jenis ini biasanya menjual hasil tangkapannya pada restoran-restoran besar. Harganya pun cukup tinggi mengingat langkanya jenis great snakehead untuk ditemukan di perairan Indonesia.

Forest Snakehead

Jenis ikan gabus yang sering di pilih banyak orang untuk di budidayakan di rumah yaitu  forest snakehead. Berbeda dengan great snakehead, ikan gabus ini berukuran lebih kecil, dan juga warnanya pun tidak sepekat jenis sebelumnya.

Ikan satu ini terbilang lebih awet  jika  dibudidaya di rumah karena kelebihannya yang bisa  bertahan di segala macam suhu dan cuaca. Ukuran ikan gabus forest snakehead dewasa dapat mencapai 40 cm, serta  dapat di temukan di sisi-sisi perahu nelayan ikan tawar di Indonesia.

Channa Gachua

Ikan gabus lainnya yang populer di kalangan banyak orang yaitu adalah channa gachua atau ikan gabus bogo. Ikan ini berukuran kecil, panjangnya hanya  mampu  mencapai 20 cm. Selain karena ukurannya yang kecil dan pertumbuhannya yang cepat, ikan gabus bogo juga dipilih karena warnannya yang cantik.


Sumber: https://dota2.co.id/

You Might Also Like