Lawan Narkoba, Disdik Siapkan Guru Olahraga

Lawan Narkoba, Disdik Siapkan Guru Olahraga

Lawan Narkoba, Disdik Siapkan Guru Olahraga

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor menggelar pelati­han terhadap guru pendidikan jasma­ni atau olahraga tingkat SMP di Kota Hujan. Pelatihan dilakukan menyusul ancaman bahaya penyalahgunaan nar­koba yang sudah menyasar generasi muda, terutama kaum pelajar. Acara sendiri berlangsung di aula SMPN 1 Kota Bogor sejak Senin sampai Rabu (22-24/10).

Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, mengatakan, pelatihan ini bertema

“Integrasi Antinarkoba dalam Pembe­lajaran bagi Guru Jasmani Jenjang SMP. Tujuannya untuk meminimalisasi penya­lahgunaan narkoba, khususnya di ka­langan pelajar Kota Bogor. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam hal ini disdik bekerja sama dengan Polresta Bogor Kota mengintegrasikan pembe­lajaran di sekolah dengan hal yang ter­kait narkoba.

“Saya meyakini melalui pendidikan atau lewat pengintegrasian mata pela­jaran

dengan pemahaman tentang narkoba, maka akan lebih efektif dan efisien untuk mencegahnya. Sebab, pendidikan itu bagaikan ibu kandung kehidupan,” katanya.

Sebagai tahap awal, sambung Ade, Disdik Kota Bogor melibatkan guru pendidikan jasmani. Ke depan, tak menutup kemungkinan melibatkan guru mata pelajaran lainnya. Termasuk membentuk Badan Narkotika Kota (BNK) di Kota Bogor yang saat ini usulannya sudah diterima pusat, tinggal menung­gu respons dan kepastian pusat.

“Urgensinya, narkoba ini perlu penanga­nan secara tupoksi, kalau saat ini sekda

selaku ketua BNK Bogor banyak keku­rangan dalam menangani narkoba,” ujarnya.

 

Sumber :

https://voi.co.id/

You Might Also Like