Mahulette : Quipper School Bantu Siswa Masuk UNBK

Mahulette : Quipper School Bantu Siswa Masuk UNBK

Mahulette Quipper School Bantu Siswa Masuk UNBK

Dalam menghadapi Ujin Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maka SMP Negeri 6 Ambon sejak Oktober 2015 lalu sudah mempersiapkan siswa-siswinya dengan melakukan latihan-laihan Ujian Tengah Semester dan Ujian Semester secara online, dengan menggunakan program Quipper Scool, serta kegiatan Try Out ke-2 yang sudah dilaksanakan Selasa kemarin (22/3) juga secara online.

Awalnya fasilitas yang sudah disiapkan sekolah ini berupa 46 unit komputer dan sekarang sudah ada penambahan 20 unit komputer, sehingga jumlahnya 66 unit komputer dengan tambahan jaringan internet dan jaringan listrik. Pihak sekolah masih membutuhkan lagi tambahan 69 unit komputer dari Kementerian P dan K melalui Dinas P dan K Maluku.

Demikian penjelasan Drs. Jan Mahulette, M.MPd Kepala SMP Negeri 6 Ambon kepada Tribun-Maluku.com diruang kerjanya, Rabu (23/3).

Menurutnya, pengadaan komputer dan fasilitas lain yang sudah siap di SMPN 6 Ambon dibiayai oleh Dana BOS serta bantuan dari orang tua siswa secara sukarela, sehingga bantuan 69 unit komputer dari Dinas P dan K Maluku sangat diperlukan.

“Orang tua juga harus memberikan bantuan kepada anaknya agar bisa

melakukan latihan di rumah sehingga pada saat memasuki UNBK anak/siswa tidak kaget lagi,”harapnya.

Ada 2 ruang komputer di SMPN 6 Ambon dan akan ada penambahan 2 ruang belajar untuk UNBK, sehingga harus membutuhkan 127 unit komputer dengan 5 buah server yang saat ini sudah ada/siap.

Mahulette akui, boleh saja ada pinjam-meminjam komputer untuk UNBK namun

akan sangat mengganggu psikologi siswa sehingga diharapkan hal itu tidak perlu ada. Pihakny akan selalu berkoordinasi dengan Dinas P dan K Maluku terkait masih kekurangan 69 unit komputer yang akan dipakai pada UNBK di sekolah yang dipimpinnya.

Sebanyak 127 unit komputer yang akan dipakai oleh 381 siswa SMPN 6 Ambon saat UNBK, yang akan digunakan selama 3 shif dengan perbandingan 1:3 artinya 1 komputer dipakai 3 siswa.

Ditambahkan, Quipper School adalah program independen dari luar negeri yang

lembaganya ada di Jakarta yang menangani program ujian online dan SMPN 6 Ambon telah bekerjasama dengan Quipper Sckool sejak Oktober 2015 sampai sekarang, untuk melakukan uji coba tes tengah semester, ujian semester, try out dan ujian secara Online dan hasilnya sangat baik dan menggembirakan.(TM02)

 

Sumber :

https://balikpapanstore.id/keutamaan-puasa-senin-kamis/

You Might Also Like