Power Bank Ramah Aturan Aviasi

Power Bank Ramah Aturan Aviasi

Power Bank Ramah Aturan Aviasi

PRODUSEN power bank SNIPER menawarkan dua produk power bank yang ramah penerbangan, yakni Power Shoot PD S41200 berkapasitas 10 ribu mAh dan Power Shoot PD S111141 berkapasitas 10.050 mAh. Penjualannya dilakukan via marketplace dengan menggandeng Tokopedia.

Dua produk power bank ini, menurut Head Online Marketing SNIPER Iip

Sarifudin, didesain khusus untuk menembus peraturan penerbangan yang membatasi besaran daya power bank yang dapat masuk pesawat.

Disebut flight friendly, jelas Iip, karena produk mereka mencantumkan logo daya sebesar 37 wh. Daya sejumlah itu masih lolos aturan International Air Transport Association (IATA). Asosiasi transportasi udara internasional itu membuat regulasi bahwa daya power bank yang bisa masuk ke pesawat hanya boleh kurang dari 100 wh.

Ia mengatakan, pencantuman logo daya tersebut akan mempermudah konsumen

dan petugas bandara dalam pemeriksaan. “Produk power bank lain kerap tidak mencantumkan logo daya sehingga dalam pemeriksaan pihak bandara hanya melihat arus dalam satuan mAH yang tercantum. Dengan demikian, jika power bank memiliki arus 10 ribu-20 ribu mAH kerap tidak bisa masuk pesawat, padahal dayanya kecil,” tuturnya saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (14/2).

Ia menambahkan, dua power bank mini ini juga dilengkapi teknologi power delivery (PD) yang menjadi teknologi bagi perangkat smartphone dengan port USB type C, juga teknologi quick charge dari Qualcomm.

Produk Powershot PD S41200 dilengkapi petunjuk kapasitas daya pada layar

digital kecil. Produk ini dilengkapi 2 port USB-A, 1 port mikro USB sebagai input dan port type C yang dilengkapi dengan PD sebagai input. Sementara itu, pada Powershoot PD S111141, output seri ini dilengkapi satu port USB A dan type C PD. Untuk mengetahui kapasitas dayanya, ada lampu LED indikator di bagian atas.

 

Baca Juga :

You Might Also Like