Sebagian Masih Ujian Kertas Pensil

Sebagian Masih Ujian Kertas Pensil

Sebagian Masih Ujian Kertas Pensil

SMPN 12 Kota Bekasi mulai melaksanakan ujian kenaikan kelas

, Senin (20/5). Penilaian Akhir Tahun Berbasis Komputer (PATBK) ini hanya dilakukan oleh siswa kelas 8, sementara kelas 7 masih menggunakan Ujian Kertas Pensil (UKP).

Menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Humaas SMPN 12 Kota Bekasi, Muhsinun, PATBK dilaksanakan bagi kelas 8 agar siswanya terbiasa mengikuti ujian berbasis daring.

“Kelas 8 sudah lebih siap melaksanakan ujian berstandar komputer sekaligus persiapan untuk kelas 9 nanti,” ujarnya kepada Radar Bekasi, kemarin.

Selain itu, ujian berbasis daring hanya baru diberlakukan bagi kelas 8 karena

juga disesuaikan dengan fasilitas komputer yang ada disekolah tersebut.

“Jika dipaksakan untuk semua melaksanakan ujian kenaikan kelas secara daring prosesnya akan memakan waktu yang cukup lama, maka kita putuskan saat ini hanya kelas 8 saja yang melakukan ujian daring” jelasnya.

PATBK di SMPN 12 Kota Bekasi dilaksanakan selama lima hari mulai Senin (20/5). Adapun jumlah siswa yang mengikuti ujian kenaikan kelas tersebut berjumlah 794 orang, 380 siswa kelas 8 dan 414 siswa kelas 7.

Pelaksanaan ujian kelas 8 terbagi menjadi 3 shift yang menggunakan 4 ruangan

laboratorium. Waktu ujian dimulai pukul 08.00-15.00 WIB.

“Jumlah komputer yang digunakan sebanyak 140 unit,” katanya.
Sementara ujian kelas 7 menggunakan 10 ruang kelas, tiap kelas diisi oleh 40 siswa. Waktu ujian dimulai pukul 08.00-13.00 WIB. Ia berharap sekolahnya tahun depan bisa melaksanakan PATBK secara serentak.

“Saya berharap agar tahun depan kelas 7 juga bisa mengikuti metode PATBK, karena tidak dipungkiri dengan sistem seperti itu pelaksanaannya akan lebih praktis,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/

You Might Also Like