Siapa Pemenang Dalam Perlombaan Smartphone 5G?

Siapa Pemenang Dalam Perlombaan Smartphone 5G?

Siapa Pemenang Dalam Perlombaan Smartphone 5G

Penjualan global smartphone 5G diperkirakan mencapai 160 juta unit pada 2020.

Angka itu dapat tercapai jika komersialisasi 5G dapat lepas landas di China seperti yang diharapkan. Demikian kajian Strategy Analytics yang diumumkan baru-baru ini.

Lembaga riset konsumer terkemuka itu, juga meyakini bahwa vendor nomor dua dunia, Huawei akan muncul sebagai pemenang utama dalam perlombaan 5G.

Dalam sebuah pernyataan, firma analis mengatakan bahwa Huawei berada pada posisi terbaik untuk menangkap lebih banyak penjualan ponsel pintar 5G China.

Huawei dapat memanfaatkan keberhasilan itu untuk mendorong posisi yang lebih

baik di pasar smartphone global yang belakangan menurun gara-gara sanksi dari AS.

Menurut Ville Petteri-Ukonaho, Associate Director Strategy Analytics, tak diragukan lagi bahwa China akan memegang kunci volume penjualan perangkat 5G pada 2020 mendatang.

“Perusahaan yang dapat meraih pangsa pasar perangkat 5G terbanyak, tentunya akan memiliki pengaruh besar untuk menggerakkan kurva belajar (learning curve), baik dari sisi produksi maupun penyebaran perangkat 5G”, ujar Ville.

Di sisi lain, SVP Strategy Analytics, David Kerr mencatat bahwa vendor Korea

Selatan Samsung saat ini adalah perusahaan perangkat 5G terkemuka. Sayangnya, Samsung saat ini hanya memiliki 1% pangsa pasar di China.

Karena China diperkirakan akan menjadi pasar smartphone 5G terbesar, dengan penjualan ponsel berpotensi mencapai 80 juta pada 2020, maka jalur ini menjadi jelas bagi Huawei untuk mengambil keuntungan.

 

Sumber :

https://dolanyok.com/

You Might Also Like