SMAN 21 Bandung Angkat Prestasi Melalui Ekstrakurikuler

SMAN 21 Bandung Angkat Prestasi Melalui Ekstrakurikuler

SMAN 21 Bandung Angkat Prestasi Melalui Ekstrakurikuler

Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 21 Bandung, Santy Kurnia Dewi meyakini bahwa prestasi dapat diraih di mana saja. Baginya, menorehkan prestasi tak melulu tentang nilai tinggi dalam bidang akademik, tapi juga di bidang minat dan bakat.

“Hal itulah yang ditekankan di sini. Setelah menyesuaikan dengan kompetensi

siswa, kita proritaskan prestasi di ranah non-akademik, salah satunya melalui ekstrakurikuler (ekskul),” ucapnya saat di temui di SMAN 21 Bandung, Jln. Rancasawo No. 29, Kota Bandung, Jumat (3/5/2019).

Beberapa prestasi yang dicapai SMAN 21, lanjut Santy, antara lain setiap tahun selalu menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di tingkat provinsi, juara umum Palang Merah Remaja (PMR) tingkat nasional, dan mengisi pentas teater di berbagai kegiatan di Kota Bandung. Prestasi terbaru, siswa kelas XI bernama Anitya Izdihar Farhah meraih juara dalam “Pasanggiri Nulis Naskah Pidato Basa Sunda” tingkat pelajar SMA se-Kota Bandung yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Melalui ekskul, kita bisa petakan minat dan bakat siswa siswa sehingga sekolah

mampu memberi wadah bagi mereka untuk berkembang,” ujarnya.

Namun, tambahnya, bukan berarti pihaknya menomorduakan akademik. Dalam prosesnya, sekolah berjuluk “Salikur” ini telah mengembangkan proses pembelajaran berbasis komputer. “Semua proses pembelajaran sudah dimaksimalkan dengan komputer, seperti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Dalam Jaringan (UDJ),” katanya.

Dalam waktu dekat, sekolah yang berdiri sejak 1986 itu akan mengadakan

kegiatan inagurasi untuk menampilkan keunggulan seluruh ekskul. “Akan kita rencanakan agar dapat menampilkan kelebihan dan keunggulan siswa,” tutupnya.***

 

Sumber :

https://vidmate.co.id/

 

You Might Also Like