SMAN 9 Bandung Terima Sumbangan Komputer dari PT Angkasa Pura II

SMAN 9 Bandung Terima Sumbangan Komputer dari PT Angkasa Pura II

SMAN 9 Bandung Terima Sumbangan Komputer dari PT Angkasa Pura II

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Bandung menerima bantuan 20 unit komputer dari PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Husein Sastranegara. Acara penyerahan dilangsungkan di Aula SMAN 9 Bandung, Jln. Suparmin No. 1, Kota Bandung, Selasa (7/5/2019). Bantuan tersebut diharapkan mampu meningkatkan proses pembelajaran digital di sekolah.

Kepala SMAN 9 Bandung, Agus Setia Mulyadi mengapresiasi dan mengucapkan

terima kasih kepada PT Angkasa Pura II yang telah memberikan bantuan untuk sekolahnya. Bantuan tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Kita akan upayakan bantuan ini mampu meningkatkan proses pendidikan di sekolah kita,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bukan kali ini saja badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang penerbangan tersebut memberikan bantuan kepada sekolah yang berdiri sejak 1966 ini. “Sebelumnya, mereka juga telah memberi bantuan di bidang kesehatan dengan membangun 5 kamar mandi untuk digunakan para siswa,” imbuhnya.

Sinergisme antara satuan pendidikan dengan perusahaan, baik negeri maupun swasta, lanjutnya, sangat diperlukan dalam proses peningkatan kualitas pendidikan. “Ini hal yang positif dan harus dipertahankan. Karena, pelaksanaan pendidikan nasional adalah tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Komite SMAN 9 Bandung, Heri Haryadi. Ia

menuturkan, pemberian bantuan tersebut merupakan wujud terjalinnya kerja sama antara stakeholder yang berperan dalam pembangunan pendidikan. “Kita apresiasi. Sebagai orang tua, saya berharap ini dapat menunjang kebutuhan para siswa di sekolah,” harapnya.

Ia pun mendorong pihak sekolah agar mampu bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan lain yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan. “Sekolah harus terus berkomunikasi dan membangun relasi dengan mereka, menyusun program kerja sama yang nantinya akan bermanfaat untuk siswa,” tukasnya.

Sementara itu, Assistant Manager of Community Development PT Angkasa Pura

II Cabang Bandara Husein Sastranegara Bandung, Haryo menjelaskan, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), perusahaan berkomitmen ikut andil dalam pembangunan pendidikan nasional. “Salah satunya, dengan memberi bantuan seperti ini. Kita peduli dan akan mendukung penuh sekolah agar mampu menunjang pembelajaran siswa dengan maksimal,” pungkasnya.***

 

Baca Juga :

You Might Also Like