SMKN 6 Bandung Siap Hadapi PPDB 2019

SMKN 6 Bandung Siap Hadapi PPDB 2019

SMKN 6 Bandung Siap Hadapi PPDB 2019

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Bandung menyatakan siap menghadapi prosedur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019. Sekolah pun tengah menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah mengenai peraturan yang akan diterapkan.

Hal tersebut disampaikan Staf Bagian Pengembangan SMKN 6 Bandung, Adhy

Mudjion. Ia menyebutkan, terdapat 6 jurusan yang dipersiapkan untuk siswa baru. Yaitu, teknik konstruksi kayu, teknik gambar bangunan, teknik audio video, teknik instalasi tenaga listrik, teknik instalasi tenaga mesin, dan otomotif. “Di sekolah kami tidak ada jurusan favorit yang mendominasi. Sudah 5 tahun terakhir ini, semua jurusan memiliki peminatnya masing-masing,” ujarnya saat ditemui di SMKN 6 Bandung, Jln. Soekarno-Hatta, Riung Bandung, Kota Bandung, Selasa (30/4/2019).

Ia menjelaskan, semua jurusan akan melewati 3 jalur. Yaitu, sistem zonasi,

prestasi, dan perpindahan. Terlebih untuk prestasi, sekolah akan membagi dua bagian, seperti prestasi di bidang akademik dan non-akademik.

“Setiap siswa yang diterima disesuaikan dengan peraturan pemerintah bahwa sekolah dibatasi tidak boleh lebih dari 24 rombongan belajar (rombel). Sehingga, kuota sesuai dengan yang telah ditentukan,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Adhi, SMKN 6 Bandung juga mempunyai program unggulan

berupa sekolah rujukan dan teaching factory. Program ini untuk memudahkan siswa dalam mempelajari dunia industri sesuai pola pendidikan

Dalam memilih sekolah, tambahnya, utamakan kualitas daripada kuantitas. “Kalau banyak tetapi tidak berkualitas untuk apa? Lebih baik sedikit tapi berkualitas karena persaingan ke depan semakin ketat. Terutama di era revolusi industri 4.0 ini, kita harus cerdas menghadapinya,” tandasnya.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/

You Might Also Like