Sumpah Pemuda, Kwaran Ciomas Gelar Drama Kolosal

Sumpah Pemuda, Kwaran Ciomas Gelar Drama Kolosal

Sumpah Pemuda, Kwaran Ciomas Gelar Drama Kolosal

 

Ada yang me­narik dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Kwaran Pramuka Ciomas, Kabupaten Bogor, kemarin. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sakura Cibogel, Keca­matan Ciomas itu dimeriahkan penam­pilan drama kolosal oleh penegak dan pandega Kwaran Pramuka Ciomas.

Ketua Kwaran Pramuka Ciomas, Eje, mengatakan, ini merupakan mo­mentum sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2018, di mana pe­muda Indonesia harus bangkit dengan segudang ide dan kreativitas, terma­suk kegiatan kepramukaan, di mana di dalamnya banyak ide yang tertuang dalam bentuk atraksi kepramukaan yang nantinya bisa menjadi motivasi siswa untuk berkarya.

”Dalam kegiatan ini, berbagai atrak­si siswa ditampilkan. Di antaranya drama

kolosal yang dibawakan penegak dan pandega Kwaran Ciomas, lalu semaphor dan musik Angklung,” terang Eje, seraya berharap melalui kegiatan kepramukaan ini dapat meningkatkan kreativitas dan mutu gerakan Pramu­ka Kecamatan Ciomas, sehingga me­lahirkan generasi bangsa yang handal dan kreatif.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramu­ka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, menga­

presiasi kegiatan yang dilakukan Kwa­ran Pramuka Ciomas. Sebab, kegiatan positif seperti ini terdapat unsur pem­belajaran siswa. Di antaranya mence­ritakan agar pemuda Kabupaten Bogor umumnya dan Kecamatan Ciomas khususnya bisa memahami arti dari kesatuan dan kesatuan, sehingga ter­tanam rasa nasionalisme.

“Mereka merupakan penerus bang­sa, bisa saja peserta didik ini akan menjadi

orang hebat. Oleh karena itu, kita harus selalu menanamkan pe­rilaku positif terhadap siswa dengan menggelar kegiatan yang membangun kreativitas siswa,” ujarnya.

 

Baca Juga :

 

 

You Might Also Like