Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite Pakai SoC Menjanjikan

Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite Pakai SoC Menjanjikan

Xiaomi Mi A3 dan Mi A3 Lite Pakai SoC Menjanjikan

Sejak dua tahun terakhir, Xiaomi telah merilis smartphone berbasis Android One. Pada tahun 2017, Xiaomi meluncurkan Mi 5X di Cina dan edisi Android One dari smartphon yang sama meluncur sebagai Mi A1. Selanjutnya, pada tahun 2018, diluncurkan Mi 6X di Cina dan dibuat sebagai Mi A2 di pasar global.

Bersamaan dengan Mi A2, Xiaomi juga merilis Mi A2 Lite yang juga berbasiskan Android One. Uniknya, di beberapa negara, seperti Cina dan India, Mi A2 Lite datang sebagai Redmi 6 Pro. Ya! Ini pun sedikit membuat pusing para pencinta smartphone Xiaomi.

Nah! Baru-baru ini Xiaomi telah merilis Mi CC9 dan Mi CC9e. Masing-masing smartphone tersebut telah dipacu dengan chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 710 dan Snapdragon 665. Kemungkinan besar, di pasar global Mi CC9 dan Mi CC9e akan tiba sebagai Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Seperti juga pendahulunya, Mi A3 dan Mi A3 Lite juga akan datang sebagai

smartphone Android One. Informasi terbaru yang dibagukan oleh leaker Ishan Agarwal menyatakan bahwa Mi A3 dan Mi A3 Lite masing-masing akan disokong oleh chipset Snapdragon 730 dan Snapdragon 675.

Ishan juga mengklaim bahwa detail baru pada seri Mi A3 yang dibagikannya olehnya itu adalah informasi yang telah dikonfirmasi. Ya! Ini sekaligus menunjukkan bahwa seri Mi A3 akan lebih kuat daripada jajaran Mi CC9 yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Mi A2 dan Mi A2 Lite diperkenalkan oleh Xiaomi pada bulan Juli tahun lalu. Hal ini juga mengindikasikan bahwa kedatangan Mi A3 dan Mi 3 Lite mungkin sudah semakin dekat. Pada minggu sebelumnya, Android One Xiaomi dengan nomor model M1906F9SH juga sudah disertifikasi oleh FCC di Amerika Serikat.

Nomor model yang sama yang diduga kuat sebagai Mi A3 Lite juga sudah lolos

lembaga sertifikasi IMDA di Singapunra. Tidak hanya berkaitan dengan nomor model, dimensi atau ukuran yang diperlihatkan juga cocok dengan Mi CC9e, termasuk desain bagian belakangnya.

Diungkap pula bahwa smartphone berbasis Android One itu juga punya pengaturan tiga kamera, salah satunya memiliki sensor 48 MP yang juga diperkuat dengan AI. Disebutkan juga, smartphone ini akan tiba dengan pemindai sidik jari di dalam layar.

Oleh karena itu cukup masuk akal jika Mi A3 dan Mi A3 Lite akan tiba sebagai

versi internasional dari Mi CC9 dan Mi CC9e, namun dengan chipset yang lebih bertenaga. Seperti yang kita tahu, Mi CC9 dan Mi CC9e masing-masing memiliki layar Super AMOLED 6,01 inci dan 6,39 inci dengan resolusi FullHD+.

Kedua smartphone tersebut juga memiliki konfigurasi kamera belakang 48 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 32 MP. Keduanya juga dilengkapi dengan fingerprint under display dan dukungan baterai 4.030 mAh dan membawa dukungan pengisian cepat 18W.

 

Sumber :

https://viewsflow.com/

You Might Also Like